Tips menemukan spot mancing ikan gabus yang potensial

Bagi para mancing mania ikan gabus, pernahkah kita merasa bingung ingin mancing ikan gabus dimana? Ingin tanya, tetapi tidak tahu tanya kesiapa. Kadang kala juga ketika kita bertanya melalui group tentang mancing ikan di media soasial yang kita ikuti, mereka para pemancing ikan gabus ataupun fresh water jarang sekali memberitahukan dimana lokasi spot mancing gabus yang potensial.

Jangan berkecil hati, memang rasanya jengkel juga sech ketika tanya di group, tetapi kita tidak diberitahu atau mereka merahasiakan spot. Berdasarkan pengalaman, wajar jika mereka merahasiakan spot. Alasannya, mereka adalah memancing fresh water dimana spot fresh water banyak sekali gangguan diantaranya adalah kemungkinan spot kering saat musim kemarau. Tetapi bukan itu alasan utama. Alasan utamanya adalah rasa kekhawatiran mereka jika spot yang mereka jaga kedatangan tukang strum ataupun tukang racun ikan.

Ya...., kita memang tidak tau masing-masing personal yang tergabung kedalam sebuah group. Bisa saja dalam sebuah group mancing, adalah satu atau dua orang yang termasuk suka dengan kegiatan strum ataupun racun ikan. Sebagai pemancing, kita tau bagaimana jika sampai mereka beraksi. Ikan-ikan balita tidak akan luput dari aksi mereka dan tentunya akan merusak kelestarian ikan. Meskipun sekarang sudah ada pasal larangan yang melarang kegiatan tersebut, tetapi di beberapa daerah masih saja banyak yang melakukannya. Jadi, bagaimana kita bisa menemukan spot mancing ikan gabus yang potensial?

Mudah menemukan spot mancig ikan gabus

Ikan gabus bisa kita temukan di rawa, sungai ataupun sawah. Meskipun khasiat ikan gabus tidak sedikit, namun ikan ini dianggap sebagai hama yang sangat meresahkan bagi para petani ikan ketika ikan ini masuk kedalam kolam pemeliharaan ikan melalui banjir. Hal ini dikarenakan ikan gabus tergolong sebagai predator air tawar.

Bagi para pemancing ikan gabus, kita bisa mencoba mencari spot mancing ikan gabus dengan sangat mudah dengan kecanggihan tekhnologi yang ada saat ini.
  1. Gunakan google map. Fasilita peta milik google ini memang bisa membantu kita dalam mencari spot mancing ikan gabus. Caranya silahkan jalankan aplikasi google maps yang ada di smartphone kalian, kemudia pilih mode satelit. Dengan mode satelit ini, kita bisa dengan mudah mencari calon spot berupa rawa ataupun sungai yang akan kita coba. Tandai atau beri PIN jika kita sudah menemukan spot (perhatikan gambar).
  2. Tanya kepada warga sekitar. Jika sudah menemukan calon spot melalui google map, saatnya kita untuk melakukan survey lokasi. Saat survey lokasi, tentunya kita harus mengerti ciri-ciri spot gabus. Tapi untuk lebih mudahnya, kita bisa bertanya-tanya pada warga sekitar lokasi spot.
Bagaimana, Mudah bukan? Tips ini bukan hanya untuk mencari spot gabus, tetapi bisa juga diterapkan untuk mencari spot-spot mancing ikan lainnya. Semoga tips kali ini bisa membantu kalian yang hobi memancing terutama snakehead hunter. Dan jangan lupa, tetap jaga kelestarian ikan, hindari aktifitas strum dan racun ikan untuk anak cucu kita kelak. Dan lakukan cast n rilis pada ikan-ikan kecil yang terpancing.
Judul: Tips menemukan spot mancing ikan gabus yang potensial; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Tips menemukan spot mancing ikan gabus yang potensial"

Posting Komentar

- -