[HOAX] Voucher Belanja Alfamart Sebesar Rp. 1.500.000

voucer alfamartVoucher Alfamart – Siapa sech yang tidak tertarik dengan voucer, apalagi nominal voucer tersebut lumayan menjanjikan. Beberapa hari ini postingan tentang voucer belanja Alfamart menjadi viral di facebook. Tak tanggung-tanggung, jumlah nominal voucer tersebut bernilai Rp 1.500.000 dan tersedia lebih dari 900 buah voucer. Siapapun pasti akan tertarik dengan voucer tersebut, apalagi voucer alfamart tersebut diberikan secara Cuma-Cuma alias gratis.

Tapi tunggu dulu, apakah bagi-bagi voucer ini memang benar-benar program dari Alfamart? Berikut ini saya akan mencoba memberikan analisa kecil saya.

Jika menurut pendapat saya, jumlah nominal voucer yang yang tawarkan terlalu besar. Saya sering bertemu atau bahkan ngobrol-ngobrol dengan beberapa pegawai toko Alfamart, dan biasanya jika memang ada program seperti ini, akan ada pemberitahuan di masing-masing outlet alfamart. Dan juga, jumlah voucer yang dibagikan, bagi saya terasa aneh dengan nominal yang diberikan. Yah.... walau tidak menutup kemungkinan pihak Alfamart akan mengadakan program tersebut (karena saya juga mau 😆 )

Selanjutnya yang membuat saya curiga adalah, setahu saya website resmi Alfamart adalah www.alfamartku.com bukan menggunakan subdomain alfamart.hadiahlebaran.com, dan setelah saya coba cek domain hadiahlebaran.com, ternyata banyak sekali content-content yang berhubungan dengan voucer-voucer seperti carefure, lebaran ceria 2016 dan lain-lain.

Beralih ke isi dari promo tersebut. Tampilan websitenya memang sangat menyakinkan dengan logo dari Almafart. Tapi tunggu dulu, logo-logo seperti itu banyak dan mudah dijumpai di google. Dari isi contentnya, untuk bisa mendapatkan voucer tersebut, kita harus membagikan halaman tersebut ke beranda facebook milik kita dengan disertai kalimat "terima kasih". Disini saya sudah sangat-sangat curiga bahwa ini adalah berita hoax.

Dan yang paling membuat saya yakin bahwa ini berita hoax adalah, jumlah voucer dan waktu pendaftaran. Ketika pertama kali kita membuka halaman tersebut, terlihat jelas sisa voucer 989 dan jumlah tersebut terus menurun, seakan-akan banyak sekali orang yang menginginkan voucer tersebut. Begitu pula waktunya yang seakan-akan menghitung mundur (tapi memang menghitung mundur koq :p ). Bagi sebagian orang mungkin itu wajar, tapi kejanggalannya adalah, setiap kali halaman tersebut di refresh, jumlah vourcer akan kembali seperti semula (989).

Berdasarkan analisa kecil saya tersebut, saya bisa memastikan bahwa voucer belanja alfamart sebesar Rp 1.500.000 secara gratis adalah hoax. Untuk motif si pemilik halaman, saya kuang tau juga. Bisa jadi si pemilik halaman ingin agar websitenya mendapat like dan dibagikan oleh banyak pengguna facebook.
Judul: [HOAX] Voucher Belanja Alfamart Sebesar Rp. 1.500.000; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

13 Responses to "[HOAX] Voucher Belanja Alfamart Sebesar Rp. 1.500.000"

  1. Pantesan saya terus terusan di.telp dari xxxx asuransi untuk ikut program asuransi kesehatan mereka, mereka dapat data dari saya register di www.alfamart.hadiahlebaran.com karena waktu itu sy tertarik voucher hadiah

    BalasHapus
  2. Gimana klo sya sdah terlanjur isi data kira2 dampaknya ke saya apa yah mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy juga udh terlanjur ngisi.apakah ada lanjutan mbad

      Hapus
  3. sama saya baru saja mengisi data2 karna takut saya langsung tarik saldo rekening saya untuk sementara ini karna takut.
    apa ya kebanyakan dampaknya? apa rekening nya bocor? dan bisa diakses mereka?

    BalasHapus
  4. Tampilan awalnya survey penggunaan chrome, saya kira memang dari browser, saya tertarik lalu ngikuti langkah-langkah dan menjawab pertanyaan, sampai pada tampilan suruh ngisi biodata, di sini saya mikir sejenak dan googling lalu nyampai sini dan tidak saya lanjutkan ngisi biodata....

    BalasHapus
  5. terimakasih sudah share min, agar tidak ada yang kena lagi.
    http://cody.id/produk/blower/solder-uap-cody-909d-2/

    BalasHapus
  6. Zaman makin canggih, tapi sayang kecanggihan teknologi dipergunakan untuk hal yang dosa

    BalasHapus
  7. Hati2 jaman hoax jelang lebaran

    BalasHapus
  8. Aduh jd nyesel aq barusan ngisi data lengkap semoga ga ada apa2

    BalasHapus

- -