Rahasia hemat data saat buka facebook di android

Hemat data saat buka facebook - Facebook memang salah satu media social dengan milyaran pengguna di seluruh dunia saat ini. Namun, dengan membuka facebook baik melalui browser atapun aplikasi di android, mampu menyerap data sebanyak 40% dari jumlah total penggunaan. Hal ini disebabkan karena facebook merupakan jenis website yang realtime dan kaya akan gambar-gambar. Bahkan saat ini, banyak sudah pengguna facebook yang mengunggah video.

Karena alasan tersebut, perlu bagi kita untuk menghemat data ketika kita sedang aktif di facebook. Terlebih semua video yang di unggah memiliki fitur autoplay, dimana video akan berputar tanpa kita inginkan. Tentunya fitur outoplay ini akan sangat menguras paket data kita sehingga kita juga perlu mematikan autoplay video facebook.

Cara hemat data saat buka facebook di android

Sebenarnya, pihak facebook sendiri sudah mempertimbangkan masalah ini. Hal ini di buktikan fitur penghemat data yang sudah disediakan oleh facebook dari aplikasi buatannya ini.

Untuk dapat menghemat data penggunaan ketika aktif di facebook, bisa kita lakukan melalui menu setting (simbol garis 3) yang berada di pojok kanan atas. Kemudian geser kebawah hingga menemukan menu "Penghemat data" lalu aktifkan menu penghemat data.

hemat data saat buka facebook di android

Fitur penghemat ada yang sudah aktif dapat dilihat dengan munculnya notif "Penghemat data menyala" dibagian atas. Dengan mengaktifkan opsi penghemat data, akan mengkompres ukuran gambar dan mematikan fitur autoplay pada facebook.



Selain dengan cara diatas, salah satu tips menghemat data saat buka facebook di android, facebook juga telah menyediakan aplikasi yang diberi nama facebook lite yang bisa di download melalui google play store, dimana aplikasi ini tidak terlalu banyak menghabiskan data.

Selain menghemat data, berikut ini beberapa keuntungan menggunakan aplikasi facebook lite.
  1. Hemat memori – aplikasi facebook lite sangat kecil ukurannya, yaitu tidak lebih dari 2mb. Dengan ukuran file yang kecil tersebut, kita tidak akan khawatir aplikasi lainnya akan terganggu kinerjanya.
  2. Loading cepat – dengan ukuran yang sangat kecil dan fitur kompresi data yang dimiliki aplikasi ini, memungkinkan anda dapat membuka facebook dengan sangat cepat. Bahkan jika anda berada pada jaringan 2G
  3. Hemat data – dengan menggunakan facebook lite, penggunaan data hemat hingga 20% dari pemakaian biasa.
Judul: Rahasia hemat data saat buka facebook di android; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Rahasia hemat data saat buka facebook di android"

Posting Komentar

- -