Cara jitu mengatasi Xiaomi Blank Screen

Cara jitu mengatasi Xiaomi MI4i blank screen sebenarnya tidak terlalu sulit, dengan syarat kasus blank screen pada Xiaomi MI4i disebabkan oleh software trouble. Namun jika penyebab blank screen karena kerusakan pada sisi hardware, saya sarankan untuk membawa smartphone kamu ke yang lebih berpengalaman dibidangnya.

cara jitu mengatasi xiaomi blank screen
Disini saya ingin sedikit berbagi jara jitu mengatasi Xiaomi MI4i blank screen yang diakibatkan oleh software trouble dan ada kemungkinan cara jitu yang akan saya share ini bisa juga diterapkan pada smartphone selain Xiaomi dengan masalah yang sama.

Beberapa hari yang lalu, ketika sedang menggunakan smartphone saya, tiba-tiba saja smartphone yang saya gunakan (Xiaomi MI4i) mengalami blank screen dimana layar pada smartphone tidak menampilkan gambar apapun dan hanya layar hitam, sama seperti kondisi smartphone ketika di lock. Pada awalnya saya sudah berfikiran bahwa LCD smartphone saya yang mengalami masalah dan harus ganti LCD. Tetapi akhirnya dengan cara jitu ini, smartphone saya kembali ke kondisi sedia kala.

Sebelum lanjut, ada baiknya kita mengenali dulu penyebab blank screen pada smartphone. Ada beberapa kemungkinan smartphone mengalami blank screnn, yaitu :
  • LCD rusak / mati
  • Smartphone dalam kondisi HANK ataupun sedangn loading aplikasi yang memberatkan kinerja smartphone

Step By Step cara jitu mengatasi Xiamo MI4i Blank Screen

Ketika smartphone kamu mengalami blank screen, jangan panik. Blank screen yang diakibatkan karena Hank , cara mengatasinya cukup dengan melakukan reboot smartphone kamu yaitu dengan cara mencopot baterai smartphone, kemudian pasang lagi dan hidupkan. Dan ketika smartphone kembali menyala, maka smartphone dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

Lalu, bagaimana dengan smartphone yang memiliki baterai Non-Removable atau baterai tanam? Tentunya kita tidak bisa mencopot baterai nya.

Ya, saat ada banyak jenis smartphone dengan baterai Non-Removable dan ketika sedang dalam kondisi hank, tentunya kita kesulitan untuk melepas baterai nya. Tapi jangan khawatir, jika smartphone kamu adalah smartphone dengan baterai Non-Removable, pada produsen smartphone sudah menyediakan tombol untuk melakukan reboot. Pada kasus Xiamo MI4i milik saya, untuk melakukan rebot cukup dengan menekan tombol power dan colume up secara bersamaan dan ditahan untuk beberapa detik.

Jika memang penyebab blank screen karena hank ataupun kesalahan software, maka ketika smartphone selesai di reboot, maka akan muncul logo dari smartphone kamu. Namun jika memang setelah dilakukan reboot, layar smartphone tetap tidak menampilkan gambar apa-apa, ada kemungkinan layar smartphone kamu ada masalah. Segeralah bawa ke orang yang lebih berpengalaman untuk dilakukan penyecekan lebih lanjut.
Judul: Cara jitu mengatasi Xiaomi Blank Screen; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Cara jitu mengatasi Xiaomi Blank Screen"

Posting Komentar

- -