Tips mematikan autoplay video facebook

Tips mematikan autoplay video facebook – Sering kali kita menemukan sebuah video di timeline facebook kita langsung berjalan tanpa kita inginkan. Hal ini tentu saja berpengaruh pada penggunaan paket data dan tentu saja sangat menghawatirkan untuk fakir quota seperti saya ini 😁😁. Pasalnya, paket data bisa saja habis akibat pemutahan video yang sebenarnya belum tentu di inginkan.

Namun bagi sebagian pengguna, fitur autoplay ini sangat membantu dikarenakan dapat menghemat waktu. Mereka tidak perlu repot-repot memencet tombol untuk memutar video.

Bagi yang tidak menginginkan fitur autoplay video ini, pihak facebook sendiri telah menambahkan opsi untuk mematikan fitur autoplay video pada facebook.

Tips mematikan autoplay video facebook pada kompter

Untuk dapat mematikan autoplay video facebook pada komputer, dapat dilakukan dengan cara klik "Option" yang terletak di bagian atas sebelah kanan atau tombol dengan icon segitiga yang mengarah kebagian bawah.

Selanjutnya klik "Pengaturan" dan pilih "video" yang ada di bagian kiri layar. Cari menu "auto-play video" dan ubah pilihan dari "default" ke "off"

Tips mematikan autoplay video facebook pada android

Tips mematikan autoplay video facebookUntuk pengguna smartphone atau android, secara garis besar step by step nya tidak jauh berbeda dengan facebook pada komputer. Untuk dapat mematikan fitur autoplay pada smartphone, pilih "menu" yang ada di pojok kanan atas atau simbol 3 garis lalu pilih "Pengaturan aplikasi"

Didalam menu "Pengaturan aplikasi", pilih "Putar otomatis" dimana nanti dialamnya terdapat 3 pilihan. Silahkan pilih "Di koneksi Wi-Fi saja" atau "Jangan pernah putar video otomatis".

Jika yang kamu pilih "Dikoneksi Wi-Fi saja", maka video akan diputar secara otomati ketika smartphone kamu terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Namu jika pilihan "Jangan pernah putar video otomatis", maka video yang ada di facebook hanya akan memutar video ketika kita inginkan saja.

Nah, dengan tips mematikan autoplay video facebook di atas kini semua video yang ada pada timeline facebook mu tentu tidak akan memutar secara otomatis dan tentunya akan dapat menghemat penggunakan quota ataupun paket internet kami.
Judul: Tips mematikan autoplay video facebook; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Tips mematikan autoplay video facebook"

Posting Komentar

- -