CARA BLOKIR SMS SPAM PINJAMAN ONLINE DAN SEBAGAINYA

Mr. Shinto
0

Sebel nggak sih dapet sms yang isinya menawarkan judi, pinjaman online ataupun sejenisnya? Dan sms itersebut masuk hampir setiap hari dengan no yang berbeda-beda. Nah. Buat kamu yang kebetulan pemilik hp xiaomi, saya akn mencoba berbagi bagaimana cara blokir sms spam tersebut. tapi meskipun cara ini di peruntukan untuk hp merk Xiaomi, tidak menutup kemungkinan trik ini bisa di terapkan pada hp selain merk tersebut.

Akhir-akhir ini, mungkin banyak yang mengalami sering kali menerima sms spam yang isinya biasanya menawarkan pinjaman online, judi atau sejenisnya. Padahal kita tidak pernah merasa mendaftarkan no hp kita kepada layanan yang terkait tentang hal tersebut.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Kenapa kita bisa menerima berbagai sms spam tersebut? ada pendapat yang mengatakan hal tersebut terjadi karena mungkin saja kita pernah melakukan register pada 1 atau lebih labayan website dengan menginputkan no hp kita dan kemudia data-data yang kita inputkan tersebut di jual oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Saya sudah mencoba menanyakan perihal sms spam tersebut kepada customer care dari operator seluler yang saya gunakan. Tetapi karena no yang mengirim sms spam adalah no pribadi, maka pihak operator selulerpun tidak bisa membantu banyak.

Buat kalian yang sudah sebel gara-gara banyaknya sms spam yang masuk, berikut ini adalah salah satu trik yang bisa di gunakan untuk mengatasinya… 

CARA BLOKIR SMS SPAM

Perlu di perhatikan sekali lagi, trik ini sudah saya coba pada HP merk Xiaomi dan tidak menutup kemungkinan bisa bekerja juga pada HP merk lainnya.

Langkah awal yang harus di lakukan adalah masuk ke pengaturan, kemudian pilih aplikasi sistem. cari dan buka aplikasi Telepon kemudian masuk pada Daftar Blokir lalu pilih Daftar Blokir SMS. Pada halaman tersebut pilih Daftar blokir kata kunci.

Langkah terakhir, kita bisa memasukkan kata kunci apa saja yang akan kita blokir sesuai isi dari sms spam yang sering kita terima. Untuk lebih jelasnya, coba perhatikan gambar di bawah ini.









Dengan cara tersebut diatas, maka semua sms yang masuk akan di filter dan jika memang terdapat kata-kata yang sudah kita masukkan kedalam daftar blokir, maka sms tidak akan masuk.

Tetapi, selain bisa memblokir sms spam yang masuk, ada 1 kelemahan dari trik ini yaitu jika ada sms dari orang yang kita kenal dan sms tersebut memang penting untuk kita tetapi didalamnya terdapat kata kunci yang kita masukkan ke dalam daftar blokir, maka sms tersebut juga akan ikut terblokir.

Sebenarnya selain memfilter kata kunci yang terdapat di dalam sms, kita bisa melakukan blokir langsung terhadap no telepon yang mengirim sms spam. Tetapi sayangnya, no yang mengirimkan sms spam ke kita biasanya berbeda-beda.

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)