Tips Sehat Bekerja Didepan Komputer Tiap Hari

Tips sehat bekerja didepan komputer
Seiring dengan perkembangan zaman, bekerja menjadi lebih mudah dengan menggunakan komputer. Mengerjakan laporan keuangan, membuat surat perintah, mendokumentasikan ini, mendokumentasikan itu, semuanya menjadi lebih cepat dan rapi dengan komputer. Tapi, saking sibuknya bekerja, sampai lupa untuk menjalankan tips sehat bekerja didepan komputer, hingga akhirnya sakit dan harus bedrest.

Pekerjaan menumpuk dan nyaris tak ada waktu luang tapi harus bedrest? Bisa-bisa semua schedule terbengkalai! Oh tidak! Oleh sebab itu, biasakan untuk menerapkan tips sehat bekerja didepan komputer supaya kita bisa terus bekerja, tanpa mengorbankan kesehatan kita.

Ragam Tips Sehat Bekerja Didepan Komputer yang Gampang Dilakukan

Ingin tetap bekerja, tapi tetap sehat dan tak mengorbankan kondisi tubuh? Ikuti tips-tips penting di berikut ini ya, yuk disimak :
  1. Atur kecerahan monitor : jika kita bekerja dengan komputer dalam waktu lama, pastikan atur tingkat kecerahan monitor dengan tingkatan yang paling buram. Maksudnya adalah untuk mengurangi radiasi. Jika perlu gunakan screen protector.
  2. Istirahatkan mata tiap setengah jam : nah, kalau sedang asyik bekerja biasanya sih suka tak ingat waktu, tapi demi mata yang sehat, maka biasakan untuk mengistirahatkan mata tiap setengah jam sekali. Alihkan pandangan dari monitor selama lima atau tujuh menit.
  3. Kursi yang nyaman dan kuat : jangan sembarangan memilih kursi kerja, pilih kursi yang bisa menopang tubuh dengan tegak, kursi tak boleh terlalu empuk, tak boleh terlalu keras juga.
  4. Jangan ngemil saat kerja dengan komputer : kenapa? Sebab dengan ngemil maka kita bisa melupakan jam makan yang seharusnya, selain itu juga tak bisa mengontrol kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  5. Lakukan peregangan : setelah merasa pegal, maka jangan paksa untuk tetap duduk. Lakukan peregangan ringan untuk menghilangkan pegal-pegal. Bisa berdiri lalu berjalan sedikit atau peregangan lain seperti pemanasan sebelum berolahraga.
  6. Ciptakan lingkungan kerja yang nyaman : buat lingkungan kerja nyaman dengan menghias meja kerja, atau lingkungan kerja. Misalnya dengan aneka tanaman pot, bunga-bunga cantik atau bahkan foto orang terkasih di atas meja.

Lengkapi Tips Sehat Bekerja Didepan Komputer Dengan Pola Hidup Sehat

Melakukan tips di atas tak akan cukup apabila kita tidak mengimbangi dengan hidup sehat. Usahakan untuk meluangkan waktu satu atau dua jam tiap tiga hari sekali untuk berolahraga. Kalau masih tak ada waktu, seminggu satu kali pun tak apa. Selain itu, tips sehat bekerja dengan komputer juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi sayur dan buah segar (tanpa dimasak lebih dulu).

Tapi ingat, buah dan sayurnya harus dibersihkan terlebih dahulu supaya bebas dari bakteri dan pestisida. Gaya hidup sehat akan mempengaruhi stamina dan etos kerja kita lho! Jadi, ingin tetap produktif dengan komputer? Jalankan tips sehat bekerja di depan komputer plus gaya hidup sehat! Semakin sehat, semakin produktif.
Judul: Tips Sehat Bekerja Didepan Komputer Tiap Hari; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Tips Sehat Bekerja Didepan Komputer Tiap Hari"

Posting Komentar

- -