Trik membuat PIN cantik di BBM



Tips dan trik - Trik membuat PIN cantik di BBM. Hingga saat ini, para pengguna BBM (Blackberry Messanger) semakin bertambah dengan pesat. Hal tersebut didukung dengan dirilis nya versi BBM lintas platform dimana para pengguna smartphone berbasis android, apel maupun windows phone sudah dapat menikmati instan messenger andalan RIM ini.

Berbeda dengan instan messenger lainnya, BBM menggunakan PIN (Personal Identification Number) dan tidak menggunakan nomor telepon untuk identifikasi pemakaianya seperti instan messenger lainnya. Dengan demikian, jika pengguna berganti nomor telepon, PIN BBM tersebut tidak akan berubah. Namun demikian, hal tersebut masih memilik kelemahan dimana PIN tersebut sulit diingat/dihapal oleh para penggunanya.

Namun, kelemahan tersebut telah bisa teratasi dengan munculnya fitur Custom PIN BBM dimana para penggunanya merubah/mengganti PIN sesuka hatinya, apakah menjadi nama panggilan, nama perusahaan ataupun nama-nama lainnya. Dengan demikian, para pengguna BBM dapat dengan mudah mengingat PIN mereka masing-masing.Perlu diingat, panjang PIN yang diperbolehkan adalah sebanyak 6-8 karakter.

Adapaun cara atau langkah-langkah untuk mendapatkan PIN tersebut adalah sebegai berikut :
  1. Pastikan bahwa versi BBM telah terupdate dengan versi yang terbaru (2.7.0.21)
  2. Klik/sentuh ikon Menu (3 garis vertikal) yang terdapat dibagian bawah, lalu kemudian pilih Shop
  3. Pada bagian Subcriptions, pilih Custom PIN yang kemudian akan muncul 2 metode pembayaran yang dapat digunakan, apakah langsung potong pulsa (carrier billing) atau melalui Google Play. Jika menggunakan metode potong pulsa, pengguna akan mendapatkan kode khusus melalui SMS
  4. Jika sudah, saatnya untuk memilih Custom PIN/PIN cantik yang akan digunakan. Syaratnya adalah, PIN tersebut terdiri dari 6-8 karakter yang bisa terdiri dari angka, huruf, ataupun kombinasi angka dan huruf dan tidak mengandung karakter spesial.

Perlu diingat, PIN yang telah dipilih tersebut sifatnya permanen, atau dengan kata lain tidak dapat diubah-ubah lagi. Jika lain waktu ingin melakukan perubahan, penggunakan harus mengakhiri subcription (langganan) tersebut untuk kemudian berlangganan baru lagi dengan catatan, PIN yang telah dibuang suatu saat dapat dimiliki oleh orang lain.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan custom PIN tersebut? Untuk dapat menikmati fitur Custom PIN, para pengguna BBM diharuskan membayar biaya berlangganan sebesar US$1,9 tiap bulannya. Namun, bagi saya pribadi biaya tersebut masih tergolong mahal hanya untuk membuat PIN cantik di BBM


Judul: Trik membuat PIN cantik di BBM; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Trik membuat PIN cantik di BBM"

Posting Komentar

- -