Cara mendapatkan domain gratis

Cara mendapatkan domain gratis – Domain merupakan nama unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi / pengenal nama server computer (web server atau email server) dalam suatu jaringan computer maupun jaringan internet. Fungsi dari domain sendiri adalah untuk mempermudah pengguna internet untuk melakukan akses ke server tanpa harus mengingat atau menghafal deretan angka rumit yang dikenal dengan istilah IP (Internet Protocol).

Pada tutorial sebelumnya, kita sudah mulai mengenal Codeigniter secara singkat untuk awal pemuatan seuah aplikasi berbasis web. Dan agar aplikasi ataupun website yang sudah kita buat dapat diakses oleh pengguna internet, kita harus meletakkan aplikasi/web tersebet kedalam sebuah web server dan untuk mengaksesnya dibutuhkan sebuah nama domain.

Pada tulisan kali ini, saya akan mencoba sedikit berbagi bagaimana cara mendapatkan domain gratis. Ada banyak sekali jenis domain yang dapat kita gunakan seperti .com (digunakan untuk kepentingan komesil), .net (digunakan untuk kepentingan network infrastruktur), .org (digunakan untuk kepentingan organisai) dan maih banyak lagi domain-domain yang bisa kita gunakan. Kesemua domain tersebut dapat kita gunakan tanpa perlu persyaratan khusu kecuali .edu, .mil dan .travel. Dan kali ini, domain yang saya maksud adalah domain yang termasuk kategori gTLD (General Top Level Domain) berupa .science

Bila diartikan, science sendiri memiliki arti ilmu pengetahuan. Jadi jelas, domain ini sangat cocok untuk website dengan tema ilmu pengetahuan. Jadi bagi sobat yang memiliki website dengan nice(tema) mengenai ilmu pengentahuan, domain ini sangat tepat sekali dipadukan dengan website sobat. Dan tentunya seperti judul dari tulisan ini, harga yang harus dibayar untuk mendapatkan domain tersebut hingga tulisan ini saya publish adalah sebesar $0 alias free aka gratis. Jadi bagaimana? Tertarik untuk memiliki domain tersebut? Jika ya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Silahkan kunjungi .science disini 
  • Jika halaman sudah terload sempurna, masukkan nama domain pilihan sobat pada form yang sudah disediakan kemudian klik GO 
  • Jika domain yang sobat pilih masih tersedia, maka akan muncul keterangan lalu pilih SELECT 
  • Jika sudah, klik Checkout pada sidebar sebelah kanan lalu klik Proceed to checkout pada popup yang muncul. 
  • Pada proses selanjutnya, masukkan kode kupon ForScience pada form Redeem a Coupon yang tersedia lalu klik applay dan lihat total harga yang muncul disebelah kanan. Jika Total Amount £ 0.00, itu berarti kode kupon masih berlaku dan sobat bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya. 
  • Untuk menyelesaikan proses ini, sobat diharuskan login (jika sudah terdaftar dan memiliki akun). Namun, jika belum memiliki akun, sobat diharuskan untuk melakukan registrasi dngan cara klik Create an account in 10 second lali isi form yang tersedia sesuai data diri sobat lalu klik tombol Create Account yang tersedia dibagian bawah form. 
  • Langkah terakhir, jika proses registrasi berhasil, silahkan sobat buka email yang sobat gunakan saat registrasi kemudian klik link aktivasi yang telah dikirimkan. Sampai disini, proses mendapatkan domain gratis .science sudah berhasil. 
Setelah mendapatkan domain yang diinginkan, sekarang tinggal menghubungkan domain tersebut dengan hosting yang sobat miliki dengan cara mengarahkan domain name menuju IP web server dengan cara melakukan update Name Server domain. Bagaimana, mudah bukan cara mendapatkan domain gratis?
Judul: Cara mendapatkan domain gratis; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Cara mendapatkan domain gratis"

Posting Komentar

- -