Tips mengatasi status minta like dan komen di facebook

Mr. Shinto
0
Sering kali kita menemukan sebuah postingan facebook yang berisi konten berupa foto sebuah peristiwa atau korban dari kecelakaan, bencana alam ataupun korban peperangan dimana pada postingan tersebut dijelaskan peristiwa yang terjadi pada foto tersebut dan di akhir kalimat, si pemilik postingan meminta like atau komen "amin" dengan iming-iming yang melakukan like, komen "amin" atau bahkan membagikan kiriman tersebut akan masuk surga ataupun melimpah rizkinya. Dan yang lebih meyakinkan lagi, nama dan foto profil
akun facebook yang melakukan postingan tersebut adalah seorang publik figur seperti Umi Pipik (istri Alm. Uje), atau bahkan publik figur lainnya. Dan fantastisnya, tidak sedikit yang menuruti untuk melakukan like ataupun komen.

Sebenarnya, postingan-postingan macam tersebut diatas adalah sebuah modus. Dan sebenarnya, komen yang sudah didapat pada postingan tersebut tidaklah terlali penting, yang terpenting adalah jumlah like yang didapat karena dibalik postingan tersebut, si pemilik akun hanya berburu jumlah like yang nantinya jumlah like tersebut dapat dijual dengan harga yang terbilang lumayan.

Bayangkan, 100rb like bisa dijual antara USD.150 – USD.200 tergantung seberapa cepat status atau postingan tersebut mendapat like. Dan nantinya, setelah status atau postingan tersebut dibeli, maka semua komen yang ada pada status tersebut dihapus dan isi dari status yang tadinya memuat foto korban kecelakaan, bencana alam atau korban perang, akan diganti dengan produk iklan oleh si pembeli. Selain produk iklan, postingan tersebut juga dapat diubah isinya untuk kepentingan survey ataupun kampanye.

Lalu, apakah anda merasa terganggu dengan postingan sejenis? Jika iya, berikut ini akan salah satu cara untuk mengatasi agar postingan semacam itu tidak muncul lagi di beranda facebook anda.
  1. Jika menemukan postingan semacam itu diberanda facebook anda, cobalah cari tanda panah kebawah yang terletak di pojok kanan atas pada postingan tersebut, lalu klik jika sudah ketemu
  2. Pilih sembunyikan semua dari [nama_akun_facebook]. Ingat, jangan salah memilih karena terdapat 2 pilihan sembunyikan postingan. Yang pertama adalah salah satu teman facebook anda yang sudah melakukan like, sedangkan dibawahnya adalah nama_akun_facebook yang melakukan postingan / share postingan tersebut.
  3. Jika berhasil, nanti akan muncul notifikasi.
Sebelum melakukan tips diatas, perlu diketahui bahwa tips ini tidak secara serta-merta menghentikan postingan-postingan sejenis. Masih ada kemungkinkan dilain waktu akan muncul lagi posting semacam itu di facebook anda karena tips diatas hanya menyembunyikan kiriman dari sebuah akun facebook tertentu. Jadi, ada kemungkinan akan muncul postingan sejenis dengan akun facebook yang berbeda.

Perlu diketahui, tips diatas saya coba melalui smartphone dan mungkin caranya akan sedikit berbeda jika anda melakukannya melalui pc ataupun laptop.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)