Tips mengatasi kamera Smartphone yang buram

Mungkin semua para pengguna smartphone pernah mengalami dimana foto hasil kamera smartphone terlihat buram. Hal ini biasanya dikarenakan penutup kamera pada smartphone terdapat banyak sekali goresan. Tapi tidak perlu khawatir atau berpikir harus ganti smartphone baru, karena dengan tips mengatasi kamera smartphone yang buram berikut ini, masalah tersebut bisa di atasi.

Dikarenakan kaca pelindung kamera yang bermasalah, jadi salah satu solusi mengatasi kamera smartphone yang buram adalah mengganti chasing dari smartphone tersebut. Tapi tunggu dulu, bagi yang tidak mau melakukannya, tips mengatasi kamera smartphone yang buram berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif.

Langkah awal adalah persiapkan peralatan dan bahan, antara lain :
  • Cutter – Pastikan pusai cutter tajam. Sangat disarankan menggunakan pisau cutter yang baru
  • Gunting
  • Mika – Disini saya menggunakan mika tempat name tag
  • Lem Fox
  • Smartphone – ini adalah bahan utama. Kalo smartphone nya nggak ada, apa yang mau di kerjakan?
Mengatasi kamera smartphone yang buram

Langkah-langkah mengatasi kamera smartphone yang buram

Ok, semua bahan dan peralatan sudah tersedia, sekarang saatnya beraksi. Penting – Sebelum melakukan tips mengatasi kamera smartphone yang buram, silahkan persiapkan mental jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan apapun yang terjadi pada smartphone anda, saya tidak bertanggung jawab.

Pertama, matikan smartphone terlebih dahulu kemudian iris dengan ujung pisau cutter pada tepi penutup lensa kamera smartphone. Lakukan hal tersebut dengan sangat hati-hati karena jika salah sedikit saja, akibatnya bisa fatal jika sampai lensa kamera tergores.

Jika sudah berhasil melepas penutup kamera, ambil mika dan gunting kemudian potong mika sesuai ukuran penutup kamera yang sudah terlepas. Jika sudah, lapisi tepian mika yang sudah dipotong dengan lem fox dan biarkan sejenak agar lem sedikit mengering. Jika memang lem dirasa sudah sedikit mengering, pasang mika tersebut pada lensa smartphone dan kamera smartphone sudah bisa di gunakan. Perhatikan perbedaan hasil foto dari kamera smartphone yang sudah saya ganti penutup lensanya.

hasil mengatasi kamera smartphone yang buram


Resiko tips mengatasi kamera smartphone yang buram

Segala sesuatu tindakan modifikasi tentunya memiliki resiko. Begitu juga tips mengatasi kamera smartphone yang buram ini memiliki resiko dimana jika kurang berhati-hati, bisa saja lensa kamera smartphone akan tergores saat kita berusaha membuka penutupnya. Resiko lainnya adalah, karena penutup lensa sudah di ganti, maka resiko lensa kemasukan air atau hal-hal kecillainnya seperti debu sangat besar. Oleh sebab itu, lebih berhati-hatilah agar lensa kamera tidak kemasukan air atau debu setelah melakukan tips mengatasi kamera smartphone yang buram ini.

Namun jika memang hal tersebut terjadi, buka lagi penutup kamera yang sudah dibuat, lalu bersihkan lensa menggunakan kertas tissu yang halus secara perlahan.

Judul: Tips mengatasi kamera Smartphone yang buram; Ditulis oleh Mr. Shinto; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts:

0 Response to "Tips mengatasi kamera Smartphone yang buram"

Posting Komentar

- -